Rabu, 03 Agustus 2011

Happy Ramadhan ^^

Marhaban ya Ramadhan..
Mari kita Setting niat,
Upgrade Iman ,
Download Sabar ,
Delete Dosa,
APprove maaf dan Hunting Pahala.
mhn mf Lahir dan Batin.. :)

Alhamdulillah, Ramadhan sudah datang lagi. Pasti seneng donk! Coba bayangin aja, sebulan penuh ada program diskon, besar-besaran lagi. Kamu aja kalo ada diskon di mall langsung pada ijo matanya. Nah, ini diskon dosa….siapa yang enggak mau?

Nuansa Ramadhan juga menjadikan hari-hari lebih syahdu. TV, radio, majalah, surat kabar, bahkan mall juga gak mau ketinggalan menyambut bulan mulia ini. Yang namanya murottal, nyanyian religi, dan nasyid mengalun dimana-mana. Bikin adem telinga dan hati.

Orang-orang juga pada kelihatan kalem dan sabar. Rambut dan aurat lainnya pada ditutup meski sementara (loh, kok?). Gak usah heran, masyarakat kita memang masih banyak yang belum ngeh kalo menutup aurat itu wajib. Banyak yang mengira kalau kerudung dan jilbab itu semacam code dress selama Ramadhan aja. Waduh…parah juga ya. Moga aja kamu bukan tipe yang ini (pastinya donk).

Puasa di bulan Ramadhan itu wajib dilakukan. Gak boleh seenaknya batal tanpa alasan yang syar’i. Kalo cewek itu boleh batalnya cuma pas datang bulan alias menstruasi atau haid, sakit dan bepergian jauh. Bukan karena habis jalan-jalan puter di mall, kehausan dan batal puasa. Dosa besar tuh, hiii.

gak boleh berduaan sama cowok non mahrom. Bukannya dapat pahala, kamu tuh malah mengundah dosa karena mendekati zina. Waduh…jangan deh!

Malamnya jangan lupa tarawih ya, biar lebih afdhol Ramadhan-nya. Niatkan cari pahala, jangan cari cowok. Berangkat bareng juga sama keluarga atau teman sesama cewek, gak boleh berduaan sama cowok non mahrom. Bukannya dapat pahala, kamu tuh malah mengundah dosa karena mendekati zina. Waduh…jangan deh!

Oya, puasa itu selain gak boleh makan dan minum, juga harus menahan diri dari nafsu lainnya. Misalnya aja nafsu marah, nafsu pingin ngegosip, nafsu cuci mata lihat cowok-cowok keren, nafsu nonton TV seharian, dan nafsu-nafsu negative lainnya. Biar puasamu mendapat nilai plus, mending kamu tadarus Al-Qur’an, bantu-bantu ibu masak atau yang paling keren adalah ikut pengajian remaja di dekat rumah. Dijamin deh, Ramadhan-mu bakal asyik dan gak membosankan.




Tidak ada komentar: