Selasa, 01 Februari 2011

SEMANGAT MEMPERBAIKI DIRI


Rutinitas sehari-hari yang melelahkan membuat kita terkadang enggan tuk bersemangat berjumpa dengan Allah di dalam sujud-sujud yang penuh dengan kenikmatan bercengkrama menumpahkan segala keluh kesah seharian dan meminta tolong tuk selalu bersabar dalam penatnya kehidupan dunia. Dengan carut marutnya dunia membuat kita semakin jauh akan kebutuhan kita akan Rabb Pencipta semesta alam. Entah itu rutinitas mencari nafkah atau rutinitas pekerjaan Kantor, rumah. Seakan semua itu memberikan alasan kepada kita tuk kurang semangat dalam beribadah. Terkadang kelelahan rutinitas itu menyita banyak waktu kita tuk sekedar melepaskan lelah,sehingga kita lupa akan adanya Zat yang bisa mengobati rasa penat kita seharian,jikalau kita mau meluangkan waktu 1 menit saja tuk mengingat Allah maka kita serasa akan mendapatkan energi baru tuk bangkit kembali dalam carut marut dunia.

Prakteknya memang sangatlah berat oleh karena itu dibutuhkan tekad yang kuat untuk membawa diri ini selalu berada dalam telaga kasihNya. Marilah kita mulai dengan hal-hal yang kecil,lakukan sekarang juga dan lakukan secara kontinue walaupun diri ini malasnya bukan kepalang. Ayo lawan kemalasan, semangat berjuang tuk memperbaiki diri. Buatlah planing diri,buat targetan-targetan dan jangan lupa untuk mengevaluasi. Jangan terlena terlalu lama dengan rutinitas sehari-hari sampai-sampai kita lupa kepada yang memiliki jiwa ini.


Berikut saya tuliskan kata-kata mutiara agar kita selalu bersemangat untuk memperbaiki diri:

--Sekelam apapun masa lalu kita tidak akan menjadi masalah selagi kita mampu menjadikan ketika dan saat ini sebagai titik permulaan untuk memperbaiki diri--
--Ciri orang yang rugi adalah orang yang waktunya berlalu tanpa membuatnya menjadi lebih baik--
--Ketika kita sibuk memperbaiki diri, maka Allah akan membantu untuk memudahkan usaha baik kita—

Baca juga y "pedoman perbaikan 30 hari" (klik disini)

semoga bermanfaat -^^- 

Tidak ada komentar: