Minggu, 14 November 2010

KRITERIA PENDAMPING HIDUPKU

Mencintai karena Allah
Berpisah pun karena Allah


Kriteria Pasangan Hidupku


Yang menjadi landasan aku dalam memillih seorang pendamping hidup adalah Rasulullah SAW, mengenai 4 perkara yaitu ; Harta, Keturunan, Fisik dan Agama.
Prioritas pertama adalah AGAMA.
Artinya , aku ingin memiliki pendamping yang merasa masih hijau dalam belajar agama sehingga kami bisa memeperdalam agama bersama sama. Sementara orang yang merasa sudah matang dalam beragama , ibaratnya buah tinggal menunggu kapan membusuk saja, tidak ada keterbukaan untuk belajar dari ornag lain.
Saya mengharap pada Allah bahwa pendamping saya nantinya adalah seorang yang mencintai Allah dan Rosul-Nya. Sehingga ia tak kan pernah menghinakan istrinya jika sedang tidak menyukainya, serta tak menempatkan istrinya memenuhi hatinya ketika ia sedang menyukainya.
Mengenai HARTA , saya tidak ingin pendamping saya menjadi seorang budak uang, menukarkan waktu untuk keluarganya dengan bekerja pada atasannya setiap hari hanya untuk dapat uang. Saya berharap memiliki suami yang bermental pengusaha ^_^
Mengenai KETURUNAN, saya berharap pendamping hidup sya sampai akhir hayat adalah seorang yang menyanyangi keluarga orangtuanya. Dengan dukungan dari pendamping saya, saya akan beradaptasi dengan keluarganya. Bagaimanapun keluarga dia adalah keluargaku juga. Saya akan menjalin silaturahmi yang kuat dengan keluarganya.
Mengenai FISIK, saya bukan seorang yang gila fisik. Saya lebih mementingkan sikap , karena seorang ganteng sekalipun kalau sikapnya jelek, satu jam bersamanya juga sudah bosan , capek , gak nyaman. Tapi saya berharap Allah memberikan saya pendamping yang bersedia memperganteng penampilan demi istrinya,,, ^_^ sebagaimana sabda Rosulullah, saya berharap suami melakukan hal tersebut bukan hanya untuk saya tapi untuk Allah sebagai bukti taat pada-Nya.
Diluar keempat kriteria itu, aku berharap memiliki seorang pendamping yang memiliki antusiasme yang besar, semangat, berpikir positif, humoris, terbuka, perhatian dan sabar dengan segala kekurangan saya, bahagia melihat kebahagiaan orang lain, tidak banyak menuntut melainkan membimbing, tegas, tidak menyepelekan , tidak memaksakan, pengertian, Dewasa (bukan berarti nggak lucu, nggak kekanakan, tidak merasa selalu benar. Dewasa di sini maksudnya adalah berani bertangung jawab terhadap hidupnya sendiri. Mandiri).
Heheheh itu sikap yang aku sukai. Insya allah akupun sedang proses menuju sikap-sikap itu. Jadi, kalau ada yang bilang mustahil satu orang memilki sikap tersebut, tidak saya terima pernyataan itu.Hal itu sesuai bahwa laki-laki yang baik untuk perempuan yang baik begitupun sebaliknya.


4 komentar:

Iponk mengatakan...

Klo kk termasuk kriteria ga....?
hehehehehe becanda....

GANIEZ mengatakan...

hmmm,,, ^_^
terimakasih kak, kunjungannya.

areaxughenk mengatakan...

yupz smoga q bs jadi pa yg diinginkan oleh kis.......amin
bisa gak y???

GANIEZ mengatakan...

amin,,,
ya mohon doanya lah,,,