Senin, 09 Januari 2012

IBU, Doakanlah..

Berbicara tentag sosok ibu memang tak akan pernah ada habisnya. Sosok yang begitu berarti dalam diri setiap manusia yang masih mengenal sosoknya. Bagaimnapun ia –baik ataupun galak-, itu hanyalah masalah persepsi akan adanya batas baik dan galak.
Tak pernah kubayangkan saat masih bersamanya bahwa aku akan berpisah darinya seperti saat ini. tak pernah terpikir bahwa perpisahan akan menimbulka rindu yang begitu nyata, menyatu, dan bergejolak dalam hati yang masih memiliki nurani. Bagaimanapun kondisi dan situasi enak dan nyaman yang kudapatkan saat ini, semuanya terasa semu dan hambar. Keterjaminan finansial, kemudahan akses, kebersamaan bersama banyak orang bahkan silih bergantinya hal yang kusukai tak mampu menghapus kehampaan yang kurasakan. Setiap hal yang kulakukan tak pernah lepas dari kenangan bersamanya. Pun sekadar makan pake sambel, ibuku mampu membuatku mengingatnya. Setiap kata dan mimiknya tak akan bisa kulupakan. Rasa rindu ini membawa angan-anganku hingga rumah. Tapi,,, Maaf bu, ada rasa takut yang berkecamuk dalam hati ini. akankah aku menjadi anak yang diharapkan? Aku sungguh takut membebankanmu.
Gejolak rasa ini selalu muncul. Bukan..bukan karena aku sudah merasa nyaman disini. Justru, aku takut karena aku belum menjadi apa-apa. Aku masi BIASA. tak seistimewa yang kau bayangkan. Aku masih menjadi manusia kerdil. Aku takut..Aku malu... Ibu, doakanlah anakmu ini, ..Agar Allah mau melapangkan hatiku,  membesarkan jiwaku, menuntunku terseok-seok agar berhasil menuju jalan keridhoan-Nya.

Lagu dibawah ini sangat mnyentuh kalbu, aku terharu mendengarnya



Ibu doakanlah ku akan melangkah
Menyusuri waktu menjemput citaku
Ibu lepaskanlah ku ke laut biru
Akan kuarungi akan kuseberangi

Ibu doakanlah ku sedang melangkah
Menjalani hari menjemput harapku
Ibu lepaskanlah ku dengan maafmu
Tentramkan hatiku menempuh hidupku

Doamu oh ibu selalu kunanti
Tulus dan suci dari relung hati
Doamu oh ibu selalu kunanti
Mohonkanlah Allah Rabbi besertaku selalu
Besertaku selalu

***

Ibu.. aku mencintaimu
Sangat mencintaimu
Aku rindu padamu
Tunggu aku dengan senyum termanismu diambang pintu rumah kita
Ana uhibbu ilaika ya Ummi , I love u Mom,,

Tidak ada komentar: