Rabu, 20 Oktober 2010

^iniLah kisaHku^

Pada dahulu kala, di sebuah kota Klaten ada seorang ibu yang hendak melahirkan anak pertamanya. ibu itu dengan susah payah, dengan tenaga yang ia miliki berjuang untuk mengeluarkan anaknya dari rahim. dan pada hari kamis tgl 19 Juli 1988 lahirlah sesosok bayi yang imut, cakep, putih, lucu ke dunia ini. ketika bayi itu lahir, gemparlah seluruh dunia. daun-daun bersemi kembali. sungai yang tadinya kering menjadi di aliri air dengan derasnya. langit menurunkan airmatanya. bumi tidak mau kalah mengeluarkan tumbuhan yang berbunga indah. itulah tanda-tanda kelahiran sesosok bayi penerus bangsa ini.hehehehe….Amieeen..! 

Namanya KISWANTI NINGSIH, entah apa arti dari sebuah nama itu ????????????
sampe sekarang aku gk tw, gk usah dipikirin ahhhh…

Ketika berumur 4 tahun balita itu di masukkan ke TK Pertiwi. di situ ia di gembleng dengan kerasnya oleh guru2. dan ia menjadi salah seorang anak yang terpintar di TK tersebut :D (beneran lho). Buktinya : seharusnya masa sekolah di TK ntu 2 tahun, tapi setelah melewati satu tahun, aku sudah dikasih lulus. Masa- masa TK itu banyak sekali lucunya, berantem , nangis, berebutan mainan. Dll…


ini neh,, photo aku waktu TK..
6 tahun kemudian aku lulus dari SDN 2 desa Granting kab Klaten. Kemudian aku diboyong di kota Bogor untuk melanjutkan pendidikannya di SMP Sejahtera 2 cileungsi (mau sekolah negeri tapi pendaftarannya udah tutup/telat). Aku s4 kaget sangat waktu pertama kali memasuki hari2 pertama di lingkungan sekolah ini, maklum lah aku tulen jawa gtu loh,,, logat jowoku aja medog pisan, di ketawain trs sm teman2. mapel yang gak ku mengerti neh “Bahasa Sunda” . waktu itu lagi ulangan umum, ada soal mengarang, karena aku gak bisa, yaudah ngarangnya pake bahasa jawa. Hahahaah :D. tapi meski selalu dapet nilai kursi, aku pernah lho dapet rangking satu di kelas… (hahay agak nyombong deh)

SMP, masa2 yg paling indah dalam hidupku

Namun, entah mengapa, setelah lulus SMp aku di boyong ke kota Cilacap, dan ortuku membangun sebuah rumah SSS (sangat sederhana sekali) namun tetap nyaman untuk t4 tinggal. Lagi – lagi gak dapet sekolah Negeri (biasaa,,, pendaftaran sdh ditutup). Akhirnya dapet sekolah yg gak jauh dari rumah SMA JEnd Ahmad Yani Karang pucung. Awalnya aku gak ngerti dengan bahasa daerah disana, sunda – jawa, (NGAPAK jeeee,,,,). huft masa2 puber disini banyak sekali berbagai masalah di rumah, bukannya senang malah dibikin semrawut, tapi kalo di skul aku bisa tenang. suka duka dirasai bersama2 sahabat, indahnya persahabatan,,,



,,, culun bangettt!!




Setamat dari SMA, aku berniat ikut SPMB di kampus UNES semarang, namun gak kesampaian karena ibu gak ngijinin kuliah di t4 yg jauh apalagi gak ada keluarga disana. ya sudah,, akhirnya ngalah,, mending kerja dulu aja deh, begtu pikirku waktu itu.







Akhirnya aku kembali lagi ke kota Bogor untuk mulai mencari pengalaman. tapi sesampai disana aku disuruh lanjut studi aja dulu n bisa disambi kerja. aku gak mau karena sudah gak niat kuliah mengingat keadaan yang tidak memungkinkan. lama2 luluh juga setelah di dorong oleh kakak sepupu. aku di daftarkan di sebuah kampus yang terjangkau biayanya di UNINDRA JAKSEL. sebenarnya merasa terpaksa juga menjalani aktifitas kuliah coz sambil kerja (perjuangan coy,,)

Alhmdulillah berawal dari sebuah keterpaksaan , kini menjadi sebuah kesyukuran yang luar biasa.
sekarang aku sudah menyelesaikan kuliah hingga bertahan menjadi Sarjana Pendidikan, 
rasa terimakasihku buat kedua orangtuaku yg selalu mendukungku,,

DATAKU
Nama: Kiswanti Ningsih
Panggilan: Kis, tapi orang rumah manggil aku "nong/jenong
Jenis Kelamin: Perempuan
Tempat/Tanggal Lahir: Klaten, 19 juli 1988
Agama: Islam
Kewarganegaraan: Indonesia
Hobbi: Browsing, Nulis, Mbaca, Jalan-jalan, Merenung, Makan, Ngaji, Dengerin music
Favorite Books: Al-Qur’an,
Favorite Foods: Sayur Asem, Tempe mendoan, Nasi Goreng, Sop Iga


PENDIDIKAN FORMAL                         
TK Pertiwi 1992
SDN Granting 2 Klaten 1999
SMP Sejahtera 2 Bogor 2002
SMA Jend Ahmad Yani 2005
Pend. Ekonomi Univ. Indraparasta Jaksel 2009

selanjutnya skrg aktifitas hariannya gawe aja,,,  
di Perguruan Muhammadiyah Cileungsi


tapi tidak selamanya aku mau jadi seorang 'pegawai seumur hidup' 




****



Tidak ada komentar: