Selasa, 26 Oktober 2010

INGAT 5 HAL


Sobat , kita sering kali melupakan pesan Rasul mengenai 5 perkara, itu loo… yang dinyanyikan dengan syahdu oleh Raihan: Ingat 5 perkara sebelum 5 perkara!

Memang, kita sering asyik masyuk dalam waktu lapang kita, tidak mengerjakan apa yang semestinya diselesaikan, sehingga begitu waktu lapang itu berlalu… kita hanya bisa tersuruk-suruk melakukan segala hal yang tertunda dalam waktu singkat.

Kita juga terlalu seru menghabiskan uang di kala “kaya”, dan kasak-kusuk begitu waktu “miskin” tiba. Begitu pula dengan kesehatan, kita lupa bersyukur di kala sehat, dan tak kuat bersabar di kala sakit.

Sekarang masih ada dua hal yang setidaknya musti kita perhatikan sebaik-baiknya:

Ingatlah masa muda sebelum tibanya masa tua! Jangan sampai kita hura-hura menghamburkan masa muda yang berharga! Masa muda adalah saat-saat emas untuk produktif mengerjakan amal kebaikan, sehingga ketika tua… kita tidak akan menyesali masa muda yang berlalu hanya dari mall ke mall, dari tempat dugem ke tempat dugem, dari game satu ke game lainnya.

Kalau masa muda itu telah berlalu dengan terlanjur, masih ada satu hal lagi yang tersisa: Pergunakanlah hidup sebelum mati!
Jangan sampai kita terjerembab dalam lubang pesimis, sehingga membuat kita menyiakan kesempatan hidup yang masih ada.

Boleh saja waktu kita sempit, badan kita sakit, uang pun tidak ada lagi, masa muda pun telah berlalu, tapi selama masih hidup… kita masih ada kesempatan untuk mengisinya dengan sebaik-baiknya. So, ingat selalu 5 perkara sebelum 5 perkara lainnya datang dan membuat kita menyesal!

2 komentar:

Rama Erbakan mengatakan...

dgn membaca ini,aku merasa telah lupa akan 5 perkara,terimakasih telah di ingatkan :)

Ganiez mengatakan...

:)
ini juga untuk pengingat pribadi saya, kbtln gk sengaja dgr lagunya RAihan.